Kamis Binrohtal, Kabidhumas Polda Banten: Wadah Untuk Membentuk Karakter Anggota Polri

whatsapp-image-2021-01-07-at-18-56-36-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (07/01/20201), pukul 07.30 WIB di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten dan diikuti oleh personel Polda Banten.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan khadoroh, surat yasin, serta Tausiyah dari KH. Ayatullah Maalli yang menyampaikan tentang prinsip hidup utama yang harus dipegang seorang muslim.

“Bertawakal sepenuhnya kepada Allah dan berikhtiar (berusaha) semaksimal mungkin adalah satu prinsip hidup utama yang harus dipegang seorang muslim. Jika mengimani dan meyakini bahwa Allah yang mentakdirkan segala sesuatu maka sudah semestinya bertawakal kepada Allah semata,” Kata KH. Ayatullah Maalli.

KH. Ayatullah Maali juga menyampaikan bahwa seseorang yang bertawakal sepenuhnya kepada Allah tidak akan kecewa. Sebaliknya, orang yang bersandar pada kemampuan dirinya sendiri atau bersandar pada makhluk yang lainnya maka bisa jadi ia akan selalu menghadapi kekecewaan karena mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya.

“Orang yang bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya pasti Allah akan mencukupi rezekinya. Tetapi tentu perlu diiringi ikhtiar sebagaimana Allah perintahkan,” tuturnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kegiatan Binrohtal ini untuk menigkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Banten. Selain itu
diharapkan dapat membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polda Banten untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai”.

Dalam pelaksanaan Kamis Binrohtal ini tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. (Bidhumas)

About

Check Also

Ikuti Instruksi Kapolda Banten, Beberapa TPS di Kabupaten Pandeglang Sediakan Layanan Vaksinasi

PANDEGLANG – Guna mencegah cluster baru Covid-19 usai pelaksanaan Pilkades, Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *