Kanit Intel Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Beri Pelatihan Fungsi Intel Kepada Siwa Latja Dik tuk BA Polri SPN Mandalawangi Polda Banten

Screenshot_2022-06-08-17-48-49-00.jpg

Lebak, Kanit Intelkam Polsek Rangkasbitung AIPTU Rusliadi,memberikan pelatihan fungsi teknis Kepolisian Unit Intelkam kepada Siswa Latja Mandalawangi Polda Polda Banten di Mapolsek Rangkasbitung Polres Lebak.Rabu (08/06/2022).

Kanit Unit Intelkam Mapolsek Rangkasbitung AIPTU Rusliadi, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan peran dan fungsi intelijen di unit intelkam Mapolsek Rangkasbitung Polres Lebak, terutama dalam memberikan masukan kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan. Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi Kepolisian,”jelasnya.

Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH, melalui Kanit Unit Intelkam Polsek Rangkasbitung AIPTU Rusliadi, mengatakan,” Setiap Intelijen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan dan di wilayah hukum masing-masing.

“Pada pelatihan fungsi teknis intelkam ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal,bagi siswa dik tuk BA Polri dalam menjalankan tugasnya setelah dilantik menjadi anggota Polri” ujar Kanit Intelkam.

Lanjut Kanit Intekam Polsek Rangkasbitung Polres Lebak“Melalui upaya pendidikan dan pelatihan yang efektif ini diharapkan dapat mengembangkan potensi diri demi terwujudnya SDM di lingkungan insitusi Polri khususnya fungsi Intelijen agar menjadi anggota Polri yang  Bermoral, Berpengabdian, Berwawasan, Cerdik dan Cendikiawan,”tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …