Kapolda Banten Cek Perbaikan Dermaga 1 dan Pos Terpadu di Pelabuhan Merak


Cilegon-Dalam rangka mempersiapkan jalur arus mudik, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung perbaikan Dermaga 1 Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Maung di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak pada Senin (25/04).

Dalam kegiatan ini turut hadir Staf Ahli Direksi PT. ASDP Irjen Pol Purn. Eko Daniyanto bersama General Manager PT. ASDP Merak Lutfi Pratama, Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Banten membenarkan kegiatan peninjauan ini, “Hari ini saya bersama Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak menyambut pemudik,” ujar Rudy.

Rudy menambahkan jika kegiatan ini dalam rangka mengecek persiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak dalam menyambut arus mudik. “Karena hari ini sudah H-8, kami mengecek langsung kondisi di lapangan, apakah sudah siap dalam melayani masyarakat yang akan mudik melewati Pelabuhan Merak ini,” tambahnya.

Disela kunjungannya Kapolda dan rombongan menyempatkan untuk memantau situasi Dermaga 1 yang saat ini masih dalam perbaikan. “Saya meminta kepada jajaran ASDP Merak untuk dapat menyelesaikan perbaikan Dermaga 1 sesuai dengan target, sehingga pelayanan kepada masyarakat saat mudik dapat dilaksanakan dengan maksimal,” jelas Rudy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan jika perbaikan Dermaga 1 ditargetkan akan selesai sebelum puncak arus mudik. “Kami sudah berkoordinasi dengan ASDP Merak, bahwa terkait perbaikan Dermaga 1 pihak ASDP akan bekerja secara maksimal agar dapat selesai tepat waktu sebelum puncak arus mudik, sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” kata Shinto.

Shinto menjelaskan, perbaikan Dermaga 1 yang dikerjakan saat ini adalah memperbesar kapasitas mengangkut penumpang. Dermaga 1 yang sebelumnya dengan kapasitas 35 ton ditingkatkan menjadi 60 ton.

Pasca meninjau perbaikan di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, Kapolda Banten beserta rombongan mengecek jalur kendaraan antar dermaga dan Terminal Terpadu Merak. “Untuk memastikan jalur kelancaran kendaraan di dalam Pelabuhan Merak, Kapolda Banten bersama rombongan juga secara langsung meninjau jalur antar dermaga dan Terminal Terpadu Merak,” tambah Shinto.

Terakhir Kapolda Banten menuju Pos Terpadu Operasi Ketupat di Terminal Eksekutif Ferry Express Merak untuk cek kesiapan. “Dalam Pos Terpadu ini nantinya akan berisi personel dari instansi-instansi terkait yang sudah dipersiapkan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …