Kapolda Banten Hadiri Acara Halal Bihalal Perkumpulan Urang Banten

img-20190707-wa0032


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Serang – Kapolda Banten  Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang di laksanakan di rumah Pak Taufik Nuriman, di kawasan Ciracas Serang, dengan tema “Sinergitas Mewujudkan Pembangunan Banten Sejahtera” , Minggu (7/72019).

Perkumpulan Urang Banten yang disingkat (PUB), merupakan perkumpulan yang menghimpun orang Banten yang ingin aktif dan bersama-sama meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten, PUB itu sendiri baru berdiri satu tahun, tepatnya pada hari selasa tanggal 11 September 2018 di Serang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Kol Inf Widiyatno , Walikota Serang H . SYAFRUDIN, S.Sos, M.Si, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, ketua umum PUB, Irjen Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H. Sekertaris Jendral PUB Laksma TNI (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, ARE H, dan para pejabat utama Polda Banten.

Dalam sambutannnya Ahmad Taufik Nuriman yang dulu pernah terpilih pada Pilkada secara langsung awal 2005 lalu menjabat sebagai bupati kabupaten Serang sekaligus Sebagai tuan rumah menegaskan bahwa acara kegiatan perkumpulan Urang Banten tersebut tidak ada agenda politik, Taufik menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan silaturahmi halal bihalal, yang merupakan momentum untuk saling memaafkan pasca pasta demokrasi agar Banten tetap bersatu.

“Bapak bapak, ibu ibu yang saya hormati, bahwa kegiatan hari ini tidak ada agenda politik, acara ini adalah acara halal bihalal, inti halal bihalal ini adalah untuk saling maaf memaafkan, apalagi lagi kita semuanya baru saja menghadapi hajatan besar demokrasi nasional, mungkin diantara kita ini pilihannya berbeda-beda, oleh karenanya mudah mudahan saja dengan selesainya kegiatan pesta demokrasi, pemilu, pilpres, setelah putusan MK kita selesaikan semuanya, Banten bersatu, mudah mudahan saja dengan bersama-sama kita mengadakan kegiatan silaturahmi halal bihalal, masa lalu yang berbeda, tinggalkan, masa lalu yang berantem, tinggalkan, boleh beda pendapat tapi jangan menyebabkan kita bermusuhan” Ucap taufik.

Sementara itu dalam sambutannnya Kapolda Banten dengan kegiatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya merasa bahagia dengan kegiatan tersebut karena dapat bersilaturahmi dan saling mengenal, saling mengisi dan saling memudahkan untuk berkomunikasi untuk mendukung pemerintah daerah provinsi Banten sehingga lebih maju dan lebih meningkatkan lagi sosial ekonomi daerah Banten.

“Saya sendiri berasa terhormat atas undangan ini, sangat ber bahagia sekali, serasa seperti gayung bersambut, Dimana selama ini kami, Saya, pak danrem dan instansi lainnya terus berupaya, mendukung pemerintahan daerah provinsi banten ini, sehingga bisa lebih maju, lebih meningkat lagi sosial ekonominya, tentunya dengan silaturahmi ini akan dapat saling mengenal, saling mengisi dan tentunya akan saling memudahkan untuk berkomunikasi, kita disini dalam rangka persatuan, kedepan banyak hal yang dapat kita lakukan bersama, tentunya kembali lagi, bahwa kuncinya adalah silaturahmi, tak kenal maka tak sayang” Ujar Kapolda

Acara halal bihalal perkumpulan Urang Banten ditutup dengan doa dan acara ramah tamah, kegiatan berlangsung dengan lancar.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …