Kapolda Banten Ikuti Kampanye Penggunaan Masker Secara Virtual

whatsapp-image-2020-09-10-at-13-26-38

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Bertempat di halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Polda Banten menggelar kampanye penggunaan masker secara serentak yang dilakukan melalui virtual, Kamis (10/09/2020).

Dalam video conference tersebut, dihadiri juga oleh Kapolri yang diwakili oleh Wakapolri, Ketua KPU Pusat, Ketua Bawaslu Pusat, Gubernur Jakarta, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara sinergi Polri TNI dan stake holder lainnya selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dirinya juga berharap di Adaptasi Kebiasaan Baru ini, masyarakat menjadikan memakai masker sebagai lifestyle atau gaya hidup.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dalam sambutannya menjelaskan kegiatan yang dilakukannya hari ini adalah kampanye penggunaan masker secara serentak.

“Ya, tadi kami sudah mengikuti video conference dengan bapak Wakapolri. Kegiatan ini untuk kampanye menggelorakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Apalagi ini menjelang Pilkada serentak tahun 2020,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengatakan bahwa sampai saat ini virus Covid-19 masih menjadi pandemi di Indonesia.

“Maka dari itu kami dari Polda Banten bersama Korem 064/MY dan stake holder lainnya menggelar kampanye menggunakan masker. Penyebaran Covid-19 itu melalui media (droplet) yang menempel di benda atau pun di udara ketika orang yang terinfeksi batuk ataupun berbicara. Nah manfaat dari menggunakan masker itu mencegah penyebaran droplet tersebut,” terang Fiandar.

Lanjut Fiandar, “Untuk Covid-19 itu belum ada obat dan vaksinnya. Obatnya itu adalah menjaga daya tahan tubuh, jangan stress, jangan terlalu capek dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Fiandar berharap dengan adanya kampanye ini pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember nanti dapat berjalan dengan aman, damai, sehat dan selamat.

“Kepada seluruh masyarakat Banten dan para calon kepala daerah, mari sayangi diri kita sendiri dan orang lain dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada, agar kita semua terbebas dari Covid-19,” tutup Fiandar.

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Kapolres Polres Serang Kota, Kepala BNNP Banten, Ketua KPU Banten, Ketua Bawaslu, Kepala Kesbangpol Prov Banten dan undangan lainnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …