Kapolda Banten ke Anak Yatim: Jika Rajin Belajar, Kelak Bisa jadi Dokter dan Jenderal Polisi

Serang – Banten
Polda Banten Dalam rangka Hari Raya Anak Yatim pada 10 Muharram 1443 H, peduli dengan menyalurkan sebanyak 1.000 paket nasi box kepada Pondok Pesantren Yatim yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Jumat (20/08/2021).

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada anak-anak Yatim.

“Hari ini saya baru saja menyalurkan bantuan dari Bapak Kapolda Banten berupa paket nasi box untuk makan siang kepada anak-anak yatim-piatu yang berada di Pondok Pesantren Yatim Panti,” ujar Dirbinmas Polda Banten.

“Adapun total bantuan yang diberikan Bapak Kapolda Banten sebanyak 1.000 paket nasi box yang telah kita distribusikan ke Pondok Pesantren Yatim yang berada di Kota Serang,” lanjutnya.

Dirbinmas Polda Banten juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho tentang “Polisi Sayang Anak Yatim” dan juga sekaligus untuk memperingati Hari Raya Anak Yatim pada 10 Muharram 1443 H ini.

“Apalagi kan kemarin kan bertepatan dengan Hari Raya Anak Yatim, untuk itu melalui kegiatan ini merupakan bentuk perayaan dan kepedulian Bapak Kapolda Banten kepada anak-anak Yatim yang ada wilayah hukum Polda Banten,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H M.H M.B.A menyampaikan nasihat kepada anak-anak yatim dan santri, “Jika Anak-anak Mau dan Rajin Belajar, Insya allah kelak akan bisa menjadi Jenderal Polisi dan jadi Dokter agar bisa menolong dan bermanfaat bagi orang lain” ujar Rudy.

Adapun 1.000 paket nasi box tersebut di distribusikan kepada Panti Asuhan Yatim Baitul Quran Kec. Kramatwatu sebanyak 245 paket, Pondok Pesantren Daarul Karomah U’la Kec. Serang sebanyak 35 paket, Pondok Pesantren Nurul Anwar Kec. Serang sebanyak 25 paket, Pondok Pesantren Hilmatul Madani Kec. Serang sebanyak 30 paket, Panti Asuhan Yatim Nurul Islam Kec. Serang, Kota Serang sebanyak 55 paket, Pondok Pesantren An Nur Kec. Walantaka sebanyak 100 paket, Panti Asuhan Yatim Al Arif Kec. Kasemen, Kota Serang sebanyak 60 paket, Panti Asuhan Yatim Baitul Rahman Kec. Kasemen, Kota Serang sebanyak 150 paket, Pondok Pesantren Madarijul U’lum Kec. Cipocok Jaya Kota Serang sebanyak 50 paket, Majlis Dzikir Wata’lim Ar-Rismatul’ilma Kec. Taktakan Kota Serang sebanyak 45 paket, Panti Asuhan Yatim Ar-Ridho Kec. Serang Kota Serang sebanyak 50 paket, Pondok Pesantren Riyadhul Awamil Kec. Cipocok Jaya Kota Serang sebanyak 50 paket, Panti Asuhan Yatim Al Falah Kec. Curug Kota Serang sebanyak 55 paket dan Taman Pendidikan Al Quran Al Huffaz Kec. Cipocok Jaya Kota Serang sebanyak 50 paket. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …