Kapolda Banten Pimpin Upacara HUT Brimob KE 78 di Mako Brimob Polda Banten

Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto Adinugroho S.H, M.H, M.B.A memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri tahun 2023 di Lapangan Mako Brimob Serang-Banten, Kamis (16/11).

Upacara ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc, Wakapolda Banten M Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.S.I, Kepala BNN Provinsi Banten, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Purnawirawan Polri, Bhayangkari dan undangan lainnya.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Banten, Pertama mengucapkan selamat ulang tahun ke 78 kepada seluruh Brimob Polri, semoga Brimob Polri selalu kompak dan menjadi pasukan elite kebanggaan institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolri Mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Brimob Polri yang sudah memberikan dedikasinya dalam tugas – tugas di Kepolisian dalam menjaga kesatuan NKRI.

Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob Polri semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan ibu Pertiwi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat dan berkelanjutan.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto Adinugroho manambahkan Penekanan Presiden bahwa stabilitas keamanan penting dalam rangka stabilitas ekomoni terdapat berbagai gangguan kamtibmas.

Rudy mengingatkan kepada seluruh personil Polda Banten tentang ancaman Terroris dan pengamanan pemilu serentak 2024 dengan penuh kewaspadaan, sungguh-sungguh serta tidak underestimate.

“Saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan tranformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif,” ujar Rudy.

Hal ini sebagaimana penekanan Presiden RI bahwa stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan Negara dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi tidak pasti karena ketidakpastian global.

Oleh sebab itu dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

“Namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Banten menekankan agar menjaga terus kehormatan Korps Brimob Polri. Selain itu memegang teguh janji Brimob sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. Sikap serta tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara,” tutup Rudy.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …