Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas yang Dilakukan Akabri 1996 Bharatasena

KOTA SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi anak-anak penyandang disabilitas di Kota Serang.

Vaksinasi bagi penyandang disabilitas tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Akabri 1996 Bharatasena. Dimana kegiatan ini dalam rangka 25 tahun pengabdian para Alumni Akabri 1996 Bharatasena.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengapresiasi kegiatan Vaksinasi bagi penyandang disabilitas tersebut. Kamis, (23/09/2021).

“Hari ini saya meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1996 Bharatasena, dimana dalam pelaksanaannya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat kegiatan Vaksinasi kali ini berbeda dengan kegiatan Vaksinasi sebelumnya. Dimana hari ini yang divaksin anak-anak penyandang disabilitas,” ucap Rudy Heriyanto di Klinik Biddokkes Polda Banten.

Kapolda Banten berharap melalui kegiatan Vaksinasi ini dapat mencegah penularan Covid-19 bagi masyarakat khususnya kepada para penyandang disabilitas.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Untuk itu saya berharap melalui kegiatan Vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh saudara-saudara kita, yaitu para penyandang disabilitas,” harap Kapolda Banten.

Adapun kegiatan Vaksinasi bagi penyandang disabilitas tersebut diikuti oleh 40 orang siswa dari Sekolah Khusus Negeri (SKH) 02 yang berada di Jalan Raya Petir Kp Prapatan Kecamatan Curug Kota Serang. Dimana anak-anak penyandang disabilitas tersebut di dominan mereka yang tuna rungu dan tuna grahita.

Turut hadir perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena yang ada di Polda Banten ialah Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriadi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu dan Kabag Info Rolog Polda Banten AKBP Mustika Zaman. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …