Kapolda DIY Pantau Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta Api di Kalimenur


jogja.polri.go.id -Humas, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.Sc. terjun langsung meninjau lokasi kecelakaan Kereta Api di Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulon Progo, Selasa sore 17 Oktober 2023.

Diketahui kecelakaan tersebut melibatkan dua kereta yaitu Kerta Api Argo Semeru dan Kereta Api Argo Wilis.

Kapolda yang terjun langsung pada kesempatan tersebut kepada pewarta mengatakan bahwa pihaknya juga telah menerjunkan personel Polri untuk membantu mengevakuasi korban.

“Sesaat setelah kejadian, kita (Polda DIY) telah menerjunkan anggota Brimob untuk membantu evakuasi korban,” ungkapnya.

Lanjut orang nomor satu di Polda DIY tersebut menyampaikan dari data yang diperoleh bahwa jumlah korban kecelakaan ini 31 dengan keterangan luka ringan 28 yang dilakukan perawatan di lokasi. Sedangkan 3 korban dirujuk ke salah satu rumah sakit terdekat.

Terkait sebab terjadinya kecelakaan kereta ini, Kapolda menyebutkan Polda DIY bersama KAI Daops 6 akan mendalami penyebab kecelakaan tersebut.

“Kita (Polda DIY) bersama KAI akan segera mendalami penyebab kecelakaan, untuk mencegah terulangnya kejadian seperti ini di masa yang akan datang,” jelas Kapolda.

Usai kejadian, para penumpang dilakukan evakuasi dengan menggunakan Kereta Bandara ke Stasiun Wates sebanyak dua kali, yaitu pada pukul 15.00 WIB dan 16.00 WIB.

About admin

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …