Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Cek Langsung Kotak Suara Pemilu 2024 di Banjarmasin

 

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. melakukan kunjungan penting ke Subholding Terminal Petikemas Banjarmasin, Selasa (17/10/2023) pukul 12.00 WITA.

Kunjungan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian yang didampingi Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu Kalsel dan CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan itu untuk memeriksa kotak suara yang akan digunakan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam rangka memastikan persiapan yang ketat untuk Pemilu mendatang, Kapolda Kalsel secara langsung memeriksa kotak suara yang akan digunakan dalam pemilihan. Ia juga memastikan bahwa semua prosedur pengamanan dan penyimpanan kotak suara dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kapolda Kalsel untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan bebas dari gangguan. Irjen Pol Andi Rian juga menekankan pentingnya peran pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

Pemeriksaan kotak suara oleh Kapolda Kalsel ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan akan berjalan dengan transparan dan adil.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga ketertiban selama proses Pemilu, demi terwujudnya demokrasi yang kuat dan berkualitas.

Dirinya menegaskan bahwa Polda Kalsel sangat siap untuk mengamankan Pemilu 2024, semua proses tahapan menjelang Pemilu wajib dilakukan pengamanan. Tidak hanya tahapan Pemilu, namun mulai dari kedatangan logistik Pemilu hingga Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu juga dilakukan pengamanan kepolisian.

Untuk itu, sebanyak 6000 personel dikerahkan Polda Kalsel untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 meskipun Kalimantan Selatan tidak termasuk wilayah sangat rawan namun hal itu jangan dijadikan underestimate (meremehkan, red), melainkan harus selalu bersiap mengantisipasi hal-hal terburuk terjadi.

Selain itu, menurut Kapolda Kalsel, yang bisa disebut kategori sangat rawan secara geografis adalah Kabupaten Kotabaru yang memiliki daerah kepulauan dan hanya bisa dijaungkan menggunakan transportasi laut, kemudian juga daerah Hulu Sungai tepatnya di pegunungan Meratus hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …