Kapolres Cilegon Klarifikasi Tentang Beredarnya Berita Tahanan Meninggal Di Rutan Polres Cilegon



Cilegon, Polres Cilegon Polda Banten mengklarifikasi tentang adanya Informasi atau Berita Tahanan Polres Cilegon Polda Banten yang Meninggal Dunia di Ruang Tahanan, Rabu, (16/2).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan hari ini kami meluruskan beberapa pemberitaan yang masih banyak beredar, maka kami perlu menjelaskan bahwa yang pertama Satresnarkoba Polres Cilegon melakukan penahanan terhadap seseorang yang diduga menyalahgunakan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 (Satu) gram kemudian diamankan ke Polres Cilegon.

Dimana sebelum dilakukan penahanan tentunya petugas melakukan pengecekan kesehatan, Selanjutnya dilaksanakan Swab Antigen untuk mengetahui apakah reaktif atau tidak, dan Alhamdulillah dinyatakan Sehat dan diserahkan dari Penyidik Satresnarkoba Kepada Sattahti Polres Cilegon untuk dimasukan ke Rutan Polres Cilegon dan dipastikan dalam keadaan Sehat. Ujar AKBP Sigit Haryono.

Petugas Piket mendapat Informasi bahwa ada salah satu Tahanan Pingsan dan Kemudian Piket Jaga Tahanan menghubungi Pawas, setelah itu Pawas Memanggil Sidokkes Polres Cilegon untuk melakukan pemeriksaan Awal terhadap Tahanan yang Informasinya Pingsan dan dinyatakan Masih dalam kondisi Hidup atau masih bernyawa, selanjutnya dibawa atau Rujuk ke RSKM untuk dilakukan pemeriksaan di IGD, Setelah ditangani Oleh IGD RSKM dinyatakan Meninggal Dunia. Tambah AKBP Sigit Haryono.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono juga mengatakan dimana Selanjutnya sesuai persetujuan Keluarga, Jenazah Akan dilakukan Otopsi di RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon dan didampingi Biddokkes Polda Banten, Sidokkes Polres Cilegon didampingi Inafis Polda Banten, Selain itu keluarga juga menginginkan agar permasalahan ini dapat diusut tuntas, sehingga proses penyelidikan dan penyidikan nantinya dapat diketahui Apa penyebab meninggalnya Jenazah tersebut.

Selain itu juga Kami Polres Cilegon Polda Banten juga melakukan pemeriksaan secara Internal oleh Bidpropam Polda Banten tentang SOP pelaksanaan Penangkapan dan Penahanan, kami juga menunggu Hasil Otopsi dari Dokter Forensik RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon, selain itu kami akan melakukan Pemeriksaan terhadap Tahanan Lain guna mencari Informasi atau penyebab Meninggalnya Tahanan tersebut Tutup AKBP Sigit Haryono.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …