Kapolres Lebak Hadiri Tasyakuran Milad ke-27 Ponpes Modern Darel Azhar Rangkasbitung



Lebak. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. menghadiri Tasyakuran Milad ke-27 Ponpes Modern Darel Azhar bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol Purn Dr (H.C) Drs. Syafrudin M. Si di Ponpes Darel Azhar Jl. Komp. Pendidikan, Kelurahan MC. Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Sabtu (5/3/2022).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H didampingi Kasat Binmas AKP Wawan Suhawan, Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan, SH. dan Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol Purn Dr (H.C) Drs. Syafrudin M. Si, Pimpinan Ponpes Darel Al- Azhar Dr. KH. Ikhwan Hadiyin MM., Ketua PCNU Lebak Kyai Syaefudin Assazili, Ketua FSPP Lebak Ustad Ade Bujaeremi.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,
“Ya hari ini kami menghadiri Tasyakuran Milad ke-27 Ponpes Modern Darel Azhar bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol Purn Dr (H.C) Drs. Syafrudin M. Si di Ponpes Darel Azhar Jl. Komp. Pendidikan, Kelurahan MC. Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,” ujar Wiwin.

Kata Wiwin, “Pondok pesantren mempunyai fungsi secara umum adalah menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim yang dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat modern saat ini melalui fungsi pendidikan, religi, sosial serta penambahan fungsi ekonomi pada pesantren,”

“Diharapkan dari Ponpes akan muncul generasi-generasi yang bisa menyebarkan Islam rahmatan Lil ‘alamin dan bisa menangkal paham radikalisme di Indonesia,” ungkapnya.

“Selain itu Sinergi yang kuat antara Umaro dan ulama, sangat penting dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lebak, sehingga tetap kondusif,” tambahnya.

“Polres Lebak berkomitmen untuk terus menjalin sinergitas dengan Forkopimda,Ulama dan Seluruh Komponen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lebak,” tukas Wiwin.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …