Kapolres Pandeglang Minta Masyarakat Waspadai Ajaran Yang Menyesatkan

03-08-2016-kapolres_pandeglang

tribratanewsbanten.com - Kepala Kepolisian Resor Pandeglang, Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi Ary Satrian SIK,MH melakukan sosialisasi pencegahan paham radikal di Pendopo Kabupaten, Selasa (02/08).

Di hadapan Muspida Pandeglang, MUI, FPI, RPM, FKPPI,  Mahasiswa dan pelajar tingkat menengah, Kapolres menegaskan untuk selalu mewaspadai dan mencegah terjadinya perekrutan serta beredarnya paham radikal yang sebenarnya lebih mengarah kepada kekerasan.

“Jadi mari jaga masyarakat dan lingkungan sekitar dari doktrin kelompok radikalisme mengatasnamakan agama yang akan mengarah kepada kekacauan di negara Indonesia ini,” tambah Kapolres.

Sasaran dari kelompok radikalisme adalah masyarakat yang kurang mampu dalam hal pendidikan, agama, serta ekonominya. Tujuannya diantaranya untuk membelah umat Islam Indonesia agar terpecah belah sehingga mereka mudah menghancurkan bangsa.

“Ada beberapa pelaku pengeboman di Bali dan Thamrim yang berdomisili di sekitar kita, dari kejadian tersebut bisa lebih dicermati adanya kelompok maupun perorangan di lingkungan kita yang membawa ajaran yang tidak pernah ada pada Islam. Semoga masyarakat yang terdiri dari 339 Desa dan Kecamatan, terbebas dari kelompok- kelompok radikalisme tersebut,” tutup Kapolres.

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *