Kapolres Serang Kota Bersama Gugus Tugas Cek Pasar Rau Sekaligus Berikan Himbauan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, | Di tengah mewabahnya Virus Covid-19 Di Indonesia, Pihak Aparat Kepolisian gencar bersama gugus tugas Kota Serang dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pengecekan sekaligus menghimbau kepada masyarakat.

“Pada Kegiatan kali ini, Polres Serang Kota Polda Banten bersama UPT Pasar Dinas Indagkop Kota Serang dan Bulog Serang serta Pemerintah Daerah Kota Serang bertempat di Pasar tradisional Rau Trade Center. Jumat (4/3/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono,. S.IK., mengatakan kepada para pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan serta pola hidup sehat. Lanjutnya, ia juga menghimbau agar para pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan Physical Distanting dan Sosial Distanting.

Ia juga mengatakan agar para pengunjung dan pedagang yang akan memasuki kawasan pasar tersebut untuk mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disediakan oleh pemerintah disetiap akses pintu masuk.

“Dengan kita menjaga kebersihan maka tubuh kita akan tetap bersih dan sehat,” Katanya.

Lanjutnya, ia juga menyarankan kepada para pedagang agar menyiapkan kotak atau keranjang untuk menjaga kontak antara pembeli dan penjual.

“Tujuannya agar tidak bersentuhan tangan secara langsung,” Katanya.

Selain itu, kata dia, untuk mengurangi kerumunan di pasar para pengunjung dapat melakukan pembelian sembako kepada pedagang secara online.

“Bisa melalui pesan singkat atau juga melalui aplikasi chatting seperti whatapps yang sudah di fasilitasi oleh Disprindagkop Kota Serang,”pungkasnya

About

Check Also

Ops Yustisi Polsek Pulosari Polres Pandeglang Tekan Jumlah Pelanggar Prokes

Pandeglang – Polsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten bersama Team Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulosari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *