Kapolres Serang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Ops Lilin Maung 2022

Serang – Sebanyak 214 personel gabungan dari Polres Serang, Kodim 0602, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sentral Komunikasi dan Pramuka akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Maung 2022 di wilayah hukum Polres Serang.

“Sebanyak 214 personil akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Maung. Dari 214 personil, Polres Serang sendiri menurunkan 166 personil,” terang Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada media usai gelar pasukan di Mapolres Serang pada Kamis (22/12).

Dalam Ops Lilin Maung 2022 Polres Serang, kata Yudha Satria, pihaknya juga mendirikan 4 Pospam dan 1 Pos Pelayanan. Pospam dan Posyan ini akan diisi 12 personil gabungan yang akan melayani masyarakat maupun pemudik yang akan pulang kampung.

“Keempat pospam berada simpang Ciruas, gerbang tol Ciujung, Pasar Tambak dan simpang Asem Cikande. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di Kawasan Modern Cikande,” terangnya.

Kapolres menjelaskan gelar pasukan merupakan bentuk kesiapan para personil maupun sarana dan prasarana. Dengan demikian, pengamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Natal maupun tahun baru bisa terselenggara secara optimal sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

“Seperti yang kita ketahui, disetiap penghujung tahun ada dua moment besar yang tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Survei dari Kemenhub akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan untuk libur Nataru,” kata Kapolres.

Oleh karena itu, lanjut Yudha Satria, sesuai amanat Presiden, Polres Serang bersama Kodim 0602 serta Pemerintah Daerah dan steakholder telah mempersiapkan personil, sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kapolres juga berpesan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil yang bertugas jadikan pengamanan Nataru ini menjadi sebuah kebanggaan. Menjaga kesehatan serta niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta menjaga toleransi terhadap warga Kristiani yang akan merayakan Natal. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sapa Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Juremi,sapa warga Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten …