Kapolres Serang Pimpin Gelar Operasional Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak 2021

SERANG – Polres Serang Polda Banten melaksanakan Gelar Operasional Anev Kamtibmas dan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Serang bertempat di aula Mapolres Serang, Kamis (21/10).

Adapun pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Serang dijadwalkan akan digelar pada 31 Oktober 2021 mendatang.

Gelar Operasional Anev Kamtibmas dan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021, dipimpin oleh Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik dan diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Serang, para Kapolsek Jajaran dan para kanit.

Dalam arahan Kapolres Serang, bahwa gelar operasional dilaksanakan untuk mengetahui peta kerawanan dalam Pilkades Serentak nanti. Sebanyak 841 TPS di 95 Desa dari 17 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2021 yang ada di Daerah hukum Polres Serang.

Mulai sekarang para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sudah mulai sambang ke desa desa dan mendata Cakades dari latar belakang, jumlah massa sehingga mengetahui peta kerawanan desa dan segera di mapping.

Gelar Opsnal ini juga untuk mngetahui kebutuhan personil dalam pengamanan Pilkades Serentak, sehingga untuk menmaksimalkan personel pengamanan Pilkades dan terciptanya Pilkades aman, lancar dan kondusif.

“Dengan gelar opsnal ini untuk mengetahui sejauh mana peta kerawanan desa yang melaksanakan Pilkades nanti, makanya kita hadirkan para Kapolsek jajaran untuk menyampaikan situasi desa dan latar belakang Cakades. Nanti akan kami mapping, sehingga nanti pola pengamanan khusus untuk 95 Desa yang melaksanakan Pilkades ini akan sedikit berbeda,” kata Kapolres Serang.

Sementara itu menurut Kapolres Serang, dalam Pilkades serentak, Polres Serang untuk sementara ini sudah memiliki data awal mapping kerawanan menjelang Pilkades. Mapping kerawanan ada 3 kategori yakni rawan 1, rawan 2 dan, rawan 3. Kapolsek jajaran segera berkoordinasi dengan panitia Pilkades dalam hal kebutuhan personil pengamanan dan kerawanan.

Terkait kerawanan-kerawanan yang ada, sehingga nanti pada saat disusun pola pengamanan tidak salah dan bisa tepat sasaran, efisien dan efektif.

“Kita mapping kerawanan kerawanan yang ada, menurut 3 kategori sehingga nanti pada saat disusun pola pengamanan tidak salah dan bisa tepat sasaran, efisien dan efektif,” jelas AKBP Yudha.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang juga mengimbau kepada para Kapolsek supaya menyampaikan kepada setiap anggotanya, agar setiap ada informasi apapun yang sekiranya dapat mengganggu Kamtibmas menjelang Pilkades untuk melaporkan kepada satuan atas dan selalu mengedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …