Kapolres Serang Pimpin Upacara Hari Pahlawan Dengan Mengusung Tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

photo_2017-11-10_08-00-43
Polres Serang

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Bertempat di lapangan Hijau Mapolres Serang dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke – 72 tahun 2017 dengam tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Bertindak sebagai Irup adalah Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum dengan Danup Ka SPK Polres Serang Ipda Eka Jatnika.

Upacara dihadiri oleh Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran Polres Serang, serta pasukan nya yang terdiri dari personil Polres Serang dan Personil Polsek Jajaran Polres Serang,

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa. Dalam amanatanya Mensos mengatakan Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November. Peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah agenda nasional yang diperingati setiap tahun baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa dan perjuangan para Pahlawan dan Pejuang.

dari latar belakang sejarah, Indonesia pernah dijajah dengan cara devide et impera (adu domba) Sehingga semangat persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kita tak mau lagi sejarah penjajahan dengan cara devide et impera kembali terulang.

Dengan semangat pantang menyerah dan tanpa pamrih, mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka yang menelan korban jiwa yang cukup besar. Sehingga untuk mengenang peristiwa heroik tersebut maka tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Selama kegiatan upacara tersebut, Tim Puma’s Polres Serang melaksanakan pengamanan. Selain untuk menjaga keamanan dan ketetiban jalannya upacaraini adalah merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan personil Tim Puma’S Polres Serang dilapangan.

 

                              
Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

 

About

Check Also

Peduli Buruh dan Pekerja, Polda Banten Bagikan 1.200 Sembako

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *