KAPOLSEK BANJAR HADIRI GIAT SOSIALISASI PELAKSANAAN PILKADES

img-20171006-wa0016

TRIBRATANEWS POLRES BANTEN - Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati menghadiri giat Sosialisasi untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) kepada para bakal calon (Balon) Desa Gunungputri, yang dihadiri oleh Ketua panitia Pilkades tingkat Desa, Camat Banjar Hj. Tita S, Bhabinsa desa Gunung Putri, Tokoh masyarakat dan 7 (tujuh) bakal calon Kepala Desa Gunungputri pada hari Jumat (06/10).

Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dalam sistem pemerintahan nasional dan berada di daerah kabupaten. Pemilihan kepala desa tidak terlepas dari partisipasi politik masyarakat desa. Partisipasi politik pada hakekatnya sebagai ukuran untuk mengetahui kualitas kemampuan warga negara dalam menyejahterakan masyarakat.

img-20171006-wa0015Kapolsek Banjar dalam sambutannya menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini di harapkan kepada masing-masing bakal calon bisa menciptakan situasi yang kondusif. Pemilihan Kepala Desa akan berjalan dengan lancar apabila ada partisipasi politik dari masyarakat desa, sosialisasi politik serta komunikasi politik yang baik dari para bakal calon kepala desa.

Penulis : Opr. Polres Pandeglang

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Dirbinmas Polda Banten Gelar Dialog Kamtibmas Bersama Toga Dan Tomas

Cilegon – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengajak Tokoh agama dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *