Kapolsek Cikande Cek Stok dan Harga Minyak Goreng di Pasar Banjar – Cikande


Kapolsek Cikande Polres Serang bersama para Perwira melaksanakan patroli dialogis, tatap muka serta pengecekan ketersediaan minyak goreng di Pasar Banjar Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Senin (28/3/2022).

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan stok minyak goreng di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah hukum Polsek Cikande.

“Kegiatan Ini dilaksanakan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Cikande,” ujarnya.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.


“Saya turun langsung berserta para perwira, selain itu para bhabinkamtibmas juga sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Ia mengkhawatirkan akan ada penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi pokes yang ditetapkan oleh Pemerintah dan kepada Pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng ditengah langkanya dan naiknya harga minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga yang telah ditentukan oleh pemerintah,” imbaunya.


Berdasarkan pengecekan harga ini didapatkan bahwa harga Minyak goreng kemasan dengan berbagai merek rata rata harganya Rp 24,000 sampai dengan Rp 25,000 /kemasan 900 ml atau 1 liter dan minyak goreng curah harga Rp 19,000/ Liter.

“Alhamdulillah Ketersediaan minyak goreng sampai hari ini masih aman, masih tersedia di toko toko pasar tradisional wilayah hukum Polsek Cikande. Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …