Kapolsek Cikande Polres Serang Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kenakalan Remaja Di SMAN 1 Kibin

SERANG – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kekerasan, aksi Geng Motor yang melibatkan pelajar, Kapolsek Cikande Polres Serang memberikan penyuluhan dan soaialisasi tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMAN 1 Kibin Desa Kibin Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Senin (07/11/2022).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan didampingi Panit 1 Binmas Ipda Dadang Hamdani serta kepala sekolah dan dewan guru SMAN 1 Kibin memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMAN 1 Kibin, perihal kenakalan remaja yang marak terjadi seperti tawuran antar pelajar, penyalahgunaan obat-obat terlarang/narkoba, minuman keras dan Geng motor yang melibatkan pelajar yang masih dibawah umur.

Kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah-sekolah merupakan agenda Polsek Cikande dengan dasar perintah Kapolres serang AKBP Yudha Satria,S.H.,S.I.K., terkait maraknya aksi tawuran dan gangster yang melibatkan pelajar. Selain pencegahan dengan cara patroli rutin pada saat jam keluar sekolah, kegiatan penyuluhan kenakalan remaja di sekolah-sekolah akan dilakukan secara masif dan terus menerus. Ungkap Kapolsek Cikande.

Dalam penyuluhan Kompol Andhi Kurniawan mengajak para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja, terutama tawuran antar pelajar yang sering terjadi. Mari kita isi waktu kita dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan olahraga, kesenian, kursus-kursus yang dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi sekalian, tutur Kapolsek Cikande.

Lanjut Kapolsek Cikande dalam penyuluhan memberikan motifasi dan semangat kepada para siswa-siswi untuk lebih giat belajar dan membatasi penggunaan smart Phone atau media sosial, “jangan buang masa mudamu dengan hal yang sia-sia”, namun isilah dengan kemampuan yang akan berguna bagi adik-adik sekalian dimasa mendatang. Ujar Kapolsek Cikande

Kapolsek Cikande juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan para Guru agar mengawasi tingkah dan perilaku para siswa selama dilingkungan sekolah, dan selalu berikan arahan kepada para murid untuk tidak terlibat seperti Tawuran dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, dan membuat malu keluarga dan nama baik sekolah. Ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek Cikande juga mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar meningkatkan pengawasan dan mengingatkan kepada anak-anaknya agar jangan sampai terlibat kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba dan gangster. Harapannya dengan upaya-upaya kepolisian ditambah dengan peran pihak sekolah dan orang tua dapat mencegah anak-anak kita terlibat kenakalan remaja sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga. Tutupnya

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …