Kapolsek Ciruas Ajak Anak-anak Jauhi Perilaku Bulliyng dan Tanamkan Cinta di Hati

Serang, Banten – Kapolsek Ciruas Polres Serang Kompol Hasan Khan mengajak pelajar untuk menjauhi perilaku bullying dilingkungan sekolah. Rabu (16/11/2022)

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ciruas saat menjadi narasumber di SDN 1 Pulo Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Didepan para siswa dan siswi, Kompol Hasan Khan mengajak, para siswa untuk bersama-sama menjauhi perilaku bullying.

Disampaikan bahwa bullying mempunyai efek negatif bagi psikologi orang yang dijadikan objek. Oleh sebab itu, perilaku bullying harus dihindari.

“Disejumlah sekolah yang lokasinya diluar Ciruas beberapa saat yang lalu ada perilaku bullying bahkan videonya viral di media sosial. Hendaknya tindakan tersebut tidak ditiru dan jangan sampai terjadi di sekolah ini,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk mencegah perilaku bullying bisa dilakukan dengan cara saling menghormati sesama teman di sekolah.

Tindakan yang bisa dilakukan diantaranya tidak mengolok-olok teman yang memiliki kekurangan dan bagi siswa yang memiliki kelebihan tidak boleh sombong.

“Mari bersama-sama mencegah perilaku bullying yang bisa terjadi di sekolah. Laporkan kepada guru apabila menjumpai hal tersebut agar bisa dilakukan penanganan,” pesan Kapolsek.

Kepala SDN 1 Pulo, Hj Maria Ulfah. S. Pd, menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan polisi menjadi narasumber disekolahnya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif sekaligus memberikan pesan yang bermanfaat bagi siswa.

“Kita berharap dengan adanya pembinaan dari kepolisian akan berdampak positif terhadap siswa. Dengan demikian bisa menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang taat hukum dan aturan serta menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” ucapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …