Kapolsek Imbau Pelajar Untuk Menghindari Pelanggaran Hukum

whatsapp-image-2020-07-14-at-10-59-13

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Kepolisian sektor (Polsek) Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten sambangi sekolah untuk meredam kenakalan remaja. Salah satu antisipasi yang dilakukan berupa penyuluhan kepada pelajar di sekolah. Para pelajar dihimbau tak hanya menghindari narkoba, minuman keras (Miras), dan pornografi, serta tertib berlalu lintas, tapi juga tindakan anarkis seperti tawuran.

Kapolsek Kramatwatu beserta Komandan unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) turun langsung melakukan penyuluhan ke SMK FATAHILAH Desa Serdang kecamatan Kramatwatu, Selasa (14/07/2020).

“Melalui giat ini, kami sampaikan dan berikan himbauan kepada pelajar agar tidak melakukan kenakalan remaja yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” kata Kapolsek Kramatwatu Kompol R Moch Sofian SH didampingi Panit Binmas Iptu Bingonilah dan Brigpol Panji Gumilar dihadapan puluhan siswa-siswa.

“Apalagi akhir-akhir ini marak sekali tawuran. Hindari itu, dan jangan lakukan!,” sambungnya.
Sofian juga menambahkan, penyuluhan kepada pelajar di sekolah-sekolah merupakan upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di masa Pandemi COVID-19.

Kepada pelajar agar selalu menerapkan Protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir , jaga jarak dan hindari kerumunan, tambahnya

“Kami harap dengan adanya penyuluhan yang dilakukan ini maka diharapkan partisipasi masyarakat terutama kalangan pelajar ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tukasnya.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …