Kapolsek Jawilan Polres Serang Gelar Jumat Curhat Dengar Keluhan Komunitas Pengemudi Angkot

Polsek Jawilan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan,.S.Tr.K,.S.I.K,. dan Kanit Binmas IPDA A Rifai di bertempat di Mesjid al muhajirin Kampung Simpang 3 Harendong Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Jum’at (26/5/2023). 

Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan mengatakan, jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya para sopir angkot yang ada di Kecamatan Jawilan. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Kapolsek Jawilan. 

Kali ini Polsek menerima curhatan warga, Arja (40) mengharapkan bantuan kepada Kapolsek untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar terutama yang sering menggunakan transportasi angkot agar tertib selama menjadi penumpang. 

“Kami berharap polsek Jawilan memberikan penyuluhan kepada pelajar, karena para pelajar apabila naik angkot lebih senang menggelayut di pintu angkot dari pada duduk di.kursi penumpang dan hal ini akan beresiko terhadap keselamatan pelajar maupun kami, namun jika kami yg menegur mereka, kami pastikan para pelajar tersebut tidak mau naik angkot kami lagi,” Ucap Arja. 

Berikut tanggapan Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan didampingi Kanit Binmas Ipda A Rifa’i dengan pertanyaan tersebut. 

“Bahwa kami sudah sering memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja maupun keselamatan dalam berlalu lintas , namun bila masih ada pelajar yang berbuat demikian, kami akan meningkatkan intensitas kami dalam memberikan penyuluhan kesekolah,”ucap Kapolsek. 

Lebih lanjut, “Supaya hasilnya maximal dan dapat di rasakan, selain itu jg kami minta bantuan kepada para pengemudi jika mengetahu baik melihat maupun mendengar ada pergerakan pelajar secara bergerombol yg di duga akan berbuat kurang baik seperti tawuran ataupun lainnya kami mohon bantuan imformasinya supaya kami bisa cepat menindaklanjuti laporan maupun kejadian yg ada wilayah jawilan”pungkasnya.

Acara yang selesai pukul 10.55 Wib berjalan dengan lancar, tampak para sopir berdialog santai dengan kapolsek Jawilan yang didampingi kanit Binmas Polsek Jawilan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …