Kapolsek Kopo Polres Serang Isi Program Mutiara Pagi Tausiyah Bersama Polri Bersama RRI

Serang-Kapolsek Kopo Polres Serang Iptu Satibi menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausiyah Bersama Polri yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada Selasa (10/01) pukul 05.10 Wib.

Dalam kesempatan ini Satibi membawakan tema tentang Kamtibmas dalam pandangan Islam. “Apa itu Kamtibmas atau keamanan dan ketertiban masyarakat adalah merupakan suatu kondisi dinamis dalam masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Satibi.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan dalam setiap masyarakat pasti ada hukum yang mengikat dan Kamtibmas akan mantap jika pelanggaranntmya relatif kecil. “Kami Polda Banten untuk menjaga ketertiban tentu diperlukan strategi masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan dan keterriban,’ tambahnya.

Kemudian kepolisian dalam melaksanakan tugas selalu mengutamakan proses preemtif. “Segala masalah bisa dipecahkan secara bersama sebagaimana semangat kepolisian yang lebih mengutamakan pencegahan,” jelas Satibi.

Selanjutnya Satibi menjelaskan tugas Polri dalam kajian Islam adalah bagaimana kejahatan tidak terjadi sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman. “Tugas Polri dalam Islam bukan lagi menegakkan hukum dan memerangi kejahatan tapi merendam gangguan penyebab kejahatan dengan 3 hal yaitu preemtif, preventif dan represif,” ujarnya.

Diakhir, Satibi mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas. “Mari perbanyak diri kita untuk berbuat baik karena tiap perbaikan adalah sedekah. Mari kita jaga lingkungan kita, perihara Kamtibmas agar masyarakat dapat melaksnakan aktifitas dengan aman dan nyaman,” tutup Satibi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …