Kapolsek Tirtayasa Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dan Pelecehan Seksua

Polres Serang – Sebagai upaya mencegah dan terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual pada remaja, Kapolsek Tirtayasa IPTU Yogi Haribowo, SH. MA. bersama Forkopimcam menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan penanggulangan tindak kekerasan dan pelecehan seksual

Kegiatan yang bertempat di gedung PGRI kecamatan Tirtayasa tersebut, turut dihadiri oleh Camat Tirtayasa, Danramil Tirtayasa,, Kepala Puskesmas Tirtayasa, Kepala KUA Tirtayasa, Kanit Reskrim Polsek Tirtayasa, Kepala Sekolah kecamatan Tirtayasa, kepala Desa para peserta undangan, Senin (13/11/23).

Selesai kegiatan, Kapolsek menyampaikan bahwa kasus-kasus kekerasan seksual pada anak, mengakibatkan terganggunya ketenangan dan kedamaian masyarakat. Akibat yang ditimbulkan tidak hanya menimpa korbannya, tetapi juga mengakibatkan ketakutan pada masyarakat. Para orang tua merasa ketakutan meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan, bahkan di lingkungan sekolah.

Untuk itu, menurut kapolsek sangat diperlukan sekali kegiatan sosialisasi kepada anak-anak dan remaja. Lebih lanjut IPTU Yogi menyampaikan, perlunya pengenalan bagian-bagian tubuh sejak usia dini. Edukasi seperti ini perlu terus digaungkan untuk melindungi anak-anak, terutama dari kekerasan seksual yang bisa dimulai dari mengenalkan mereka Anggota Tubuh yang boleh dan tidak boleh disentuh.

Sebagian orang tua masih menganggap edukasi soal bagian tubuh itu tabu dan tidak pantas untuk diajarkan kepada anak-anak, untuk menarik perhatian anak-anak Edukasi bisa dikemas dalam bentuk lagu dan memberikan pengertian sesuai dengan rentang usia anak.Terutama orangtua untuk memberikan kasih sayang sesuai porsi yang anak-anak butuhkan dan menjamin kesehatan mental anak dengan diberikan pendidikan seks usia dini ini.

” Yang kita harapkan, anak-anak maupun remaja bisa memproteksi dirinya sendiri dari kejahatan seksual,” harapnya.

About admin

Check Also

Jual Beras Murah Di Kantor Desa Cisoka Oleh Satgas Pangan Polresta Tangerang Bekerja Sama Dengan Disperindag

Satgas Pangan Polresta Tangeeang bekerja sama dengan Dispsrindag Kabupaten Tangerang dan Bulog menjual beras murah …