Karorena Polda Banten Laksanakan Asistensi Pelayanan Publik

Serang – Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Banten Kombes Pol. Wingky Adhityo didampingi staf Bag RBP dan Tim Kemenpan RB Provinsi Banten melaksanakan asistensi pelayanan publik di Polresta Serang Kota & Polres Serang pada selasa (02/08) sekitar pukul 09.00 Wib.

Pada kegiatan ini tim asistensi diterima oleh Wakapolres Akbp Wahyu Imam Santoso serta
Kemenpan RB Provinsi Banten diwakili oleh Kabag Tata Laksana, Drs. H. Nahrawi, M,Si. dan Kasubbag Pelayanan Publik Biro Organisasi, Jojok Wijiatmoko.

Dalam kegiatan asistensi ini, tim berfokus pada pelayanan publik salah satunya adalah Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM), “Aspek – aspek yang perlu diperhatikan dalam kinerja unit pelayanan publik adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, Sarana prasarana, Sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan” tutur Jojok.

Selain Narasumber dari Kemenpan RB Provinsi, turut hadir Kompol Resmini Tresna Dewi selaku Plt. Kabag Rbp Polda Banten yang mendampingi tim dari Biro Organisasi pelayanan publik dari Kemenpan Rb Prov. Banten.

Diharapkan dengan adanya asistensi pembinaan pelayanan publik ini Satker pengemban fungsi pelayanan dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …