KAWAL MASSA BURUH KE BANTEN, RATUSAN PERSONIL GABUNGAN DITERJUNKAN

PAM BURHPolres Kota Tangerang – Sebanyak 656 personil gabungan Polres Kota Tangerang, anggota TNI dan SatPol PP melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa buruh di Bizpoint, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (21/11).

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kota Tangerang Kompol H. Jarkasih. Dalam arahannya Kabag Ops menjelaskan bahwa dalam pengamanan ini, seluruh anggota tidak diperkenankan membawa senjata api sesuai dengan protap yang berlaku dan selalu bertindak humanis.

Untuk diketahui, aliansi Buruh Kabut Bergerak dalam rangka menuntut mencabut PP 78 Tahun 2015 dan penetapan upah berdasarkan KHL (kebutuhan hidup layak) serta mengawal upah yang semula tujuan ke Pemprov Banten, berubah menuju Hotel Mambruk Anyer Banten.

“Rencananya di hotel tersebut akan dijadikan tempat rapat pertemuan dalam penetapan upah Tahun 2017,” ucap Kabag Ops.

Masa aksi akan memasuki wilayah hukum Polres Kota Tangerang yang terlebih dahulu berkumpul di Pertamina Bitung menuju wilayah Polda Banten. Seluruhnya anggota nantinya akan mengawal masa aksi sampai dengan wilayah perbatasan.

“Seluruhnya anggota akan secara estafet mengawal masa aksi yang akan melintasi wilayah hukum Polres Kota Tangerang,” ujar Kompol H. Jarkasih.

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *