Kedatagan Tim Penilai LKBA Tahun 2023 Disambut Meriah Warga Desa Penggalang Dan Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang bekerjasama dengan Radar Banten mengadakan Lomba Kampung Bersih Aman (LKBA) di seluruh desa Se-kabupaten Serang tahun 2023.

Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas sambut tim penilai Lomba Kampung Bersih Aman (LKBA) di kampung Pandangan desa Penggalang kecamatan Ciruas kabupaten Serang. Kamis (31/08/23) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Penilai LKBA, mewakili Camat Ciruas, Kepala Desa Penggalang, Perangkat Desa Penggalang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Rt dan Rw Se-desa Penggalang, dan tamu undangan lainnya.

Adapun penilain dalam LKBA Tahun 2023 adalah kebersihan lingkungan, keamanan, penataan taman, ketahanan pangan, Satkamling, pos kesehatan dan Posyandu, sarana olahraga, Rumah Pintar dan lain sebagainya.

Kepala Desa Penggalang Heriyanto berharap dengan digelarnya kegiatan LKBA di desanya, dapat memacu warga dalam menggali potensi yang ada, dan agar warga menjadikan hal ini sebagai modal untuk merubah pola hidup.

“Saya berharap agar warga desa Penggalang melalui kegiatan ini untuk senantiasa menggali dan memanfaatkan potensi yang ada, untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri”, katanya.

Tim juri Radar Banten Ahmad Arbi Sahrostani dalam sambutannya mengatakan, dengan di gelarnya Roadshow LKBA tahun 2023 ini, diharapkan adanya peningkatan kwalitas hidup yang baik dari segi kebersihan, kesehatan maupun Siskamling, sehingga dapat menekan dan mengatasi permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat.

“Kami mengharapkan kegiatan ini tidak sekedar lomba namun harus benar-benar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan memicu kampung lainnya untuk melakukan hal yang sama”, katanya.

Arbi melanjutkan, “dengan kegiatan ini, maka pemetaan potensi permasalahan sosial dimasyarakat dapat dilakukan. Pupuk kembali budaya gotong royong dan tetap rukun baik dalam rumah tangga maupun dimasyarakat”.

Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Brigpol Ade Efendi menambahkan, dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, hendaknya bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan elemen-elemen masyarakat lainnya.

“Kami mengajak bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif”. ungkapnya.

Kegiatan Road Show LKBA tahun 2023 di kampung Pandangan desa Penggalang Kecamatan Ciruas kabupaten Serang berlangsung aman tertib dan lancar dan selesai pukul 10.30 Wib.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …