Kijang 905 Patroli Sat Samapta Polres Serang Patroli Dialogis Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

SERANG – Kijang 905 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli dialogis, berikan himbauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat di Desa Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang. Rabu, (30/11/2022) pukul 10.30 wib.

Bripka Willy Sofian Hastien (Danru Patroli Kijang 905) mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polres Serang dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas terkait situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang.

Dalam pelaksanaan patroli kita menghimbau agar masyarakat selalu waspada terjadinya tindak pidana kejahatan, seperti Pencurian Kendaraan Bermotor, Tawuran, Geng motor dan gangguan Kamtibmas lainya.

Kita juga mengajak kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yaitu dengan melakukan pengamanan mandiri di wilayah masing-masing, dan melaporkan kepada Kepolisian jika melihat telah terjadi gangguan Kamtibmas ujar Willy Sofian Hastien.

Kasat Sampapta Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Tim Patroli Kijang 905 merupakan upaya Kepolisian khususnya Polres Serang dalam rangka menumbuhkan kesadaran Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Kita juga berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis dapat membangun komunikasi yang baik antara Polisi dengan masyarakat, sehingga jika ada kejadian kriminalitas maka masyarakat dengan cepat menghubungi petugas kepolisian kata Kasat Samapta.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan jika masyarakat dalam kondisi darurat atau membutuhkan bantuan polisi, atau ingin memberikan informasi kepada Kepolisian dapat menghubungi nomor Layanan Polisi 110, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator apapun. 

About admin _

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …