Kinerja Berprestasi, 1 PJU dan 3 Kapolres Polda Banten mendapatkan Promosi Jabatan.

whatsapp-image-2019-10-24-at-13-28-08

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), melakukan mutasi dan Rotasi pejabat Perwira tinggi ( Pati) dan perwira Menengah (Pamen) di Hampir sebagian besar jajaran Polda se indonesia, Kamis (24/10/2019)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H,
Membenarkan bahwa
Ada sekitar 8 (delapan) Surat Telegram (STR) dari Mabes Polri, tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan di polda polda se indonesia, yang kami terima sejak kemarin, Rabu, 23 Oktober 2019.

Surat Telegram Tersebut, berisi tentang Mutasi jabatan di lingkungan Polri dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Polri, guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis.

“Polri melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Pati dan Pamen Polri, tak terkecuali Beberapa Pamen di Polda Banten. Hal ini selaras dengan Promoter Kapolri, yaitu upaya meningkatkan pemantapan reformasi internal polri serta penataan kelembagaan dan pemenuhan proporsionalitas organisasi Polri ” Katanya.

Kemudian Kombes Pol Edy membenarkan mutasi beberapa Pamen Polda Banten dalam Surat Telegram tersebut, rotasi dan mutasi adalah hal biasa terjadi dalam setiap organisasi. Mutasi dan Rotasi ini untuk melakukan penyegaran dan meningkatkan karir personil polri, yang telah menduduki jabatannya lebih dari satu tahun, sehingga layak dipromosikan serta untuk melakukan regenerasi kepada personil lainnya dalam bentuk promosi.

“Mutasi dilingkungan polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter, sesuai dengan visi dan misi presiden RI,” katanya.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2853/X/ Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, di jajaran Polda Banten, yaitu KAPOLRESTA TANGERANG POLDA BANTEN Kombes Pol M Sabilul Alif, S.H.. S.I.K. yang akan menempati jabatan baru sebagai Pamen SSDM Polri (Penugasan PD Setmilpres) yang dipercaya sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, dan sabilul digantikan Oleh AKBP Ade Ary Syam Indradi. S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar, Selanjutnya KABID PROPAM POLDA BANTEN KOMBES POL Yulianus Yulianto. S.H.. S.I.K.. MBA. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Polri, beliau digantikan Oleh AKBP Agus Nurpatria, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri. Kedua Pamen Polda Banten ini, adalah promosi Job Kombes Mantap, untuk peningkatan karier selanjutnya. Sedangkan Pejabat pengganti sabilul dan yulius, mendapat promosi pangkat Kombes Pol, dan sekaligus bentuk regenerasi pamen polri.

Pergantian Jabatan Juga kepada Kapolres Cilegon Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2855/X/ Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri yaitu KAPOLRES CILEGON POLDA BANTEN AKBP Rizki Agung Prakoso, S.H., S.I.K. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri digantikan Oleh AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kep. Babel.

Pergantian Jabatan Juga termasuk Kapolres Pandeglang Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2852/X/ Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri yaitu KAPOLRES PANDEGLANG POLDA BANTEN AKBP Indra Lutrianto Amstono. SH., M.Si. yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau digantikan Oleh AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten. Untuk pergantian kedua kapolres yang telah bertugas selama hampir dua tahun ini, dengan segudang prestasi mulai dari mengelola manajemen kontingensi saat bencana alam Tsunami yang berjalan dengan baik, pengamanan Operasi Ketupat dan pelaksanaan pengamanan Tahapan Pemilu 2018 yg berjalan aman dan kondusif, sehingga penilaian pimpinan polri, terhadap kedua kapolres tersebut layak mendapatkan promosi Job AKBP Mantap, sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Riau dan Kasubbag Bin ops Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa Untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 14 hari setelah surat telegram kami terima.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi dengan bangga mempromosikan Pamen Pamen Terbaik nya dalam rangka meningkatkan karier personil dan kepangkatan nya, sehingga bisa mendapatkan promosinya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …