Kunker Kapolresta Tangerang : Polri Harus Meningkatkan Jalinan Komunikasi Dengan Muspika dan Elemen Masyarakat

whatsapp-image-2017-08-02-at-16-28-031

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Kronjo dan Polsek Mauk, Rabu (2/8/17). Kunker itu untuk mengetahui lebih dalam situasi sosial di dua wilayah hukum itu. Kunker turut dihadiri muspika setempat, tokoh agama, tokoh politik, anggota dewan, tokoh pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.

“Didampingi istri, saya melaksanakan kunker sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai pimpinan. Tentu saya harus tahu kondisi riil mengenai segala hal yang berkaitan dengan tugas kepolisian di wilayah hukum Polresta Tangerang termasuk apa saja faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan tugas,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, kepolisian harus meningkatkan jalinan komunikasi dengan muspika dan elemen masyarakat. Sebab, kata Kapolres, beberapa polsek di Polresta Tangerang membawahi lebih dari 1 kecamatan.

Kapolres berujar, seluruh unsur di wilayah hukum Polresta Tangerang harus meningkatkan kepekaan sosial. Sebab kita tahu, ketidakpedulian bisa menjadi pemicu terjadinya peristiwa pidana.

“Apalagi, di wilayah hukum Polsek Kronjo mencuat beberapa penyakit masyarakat seperti judi dan peredaran miras. Pendekatan dari polisi dibantu unsur muspika dan tokoh agama diharapkan memberikan pemahaman agar masyarakat menjauhi hal itu,” terangnya.

Kapolres melanjutkan, polisi harus melakukan pendekatan yang mendalam dengan masyarakat. Langkah itu, kata Kapolres, akan menumbuhkan ikatan emosional yang kuat.

“Pendekatan mendalam akan membuat masyarakat sukarela melibatkan diri dalam memelihara kamtibmas. Sekeras apa pun watak seseorang, akan luluh karena ikatan kekeluargaan. Dengan begitu, polisi akan terbantu karena peran aktif masyarakat,” ujar Kapolres.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Kabidhumas Polda Banten dan Alumni Akabri 99 Hadiri Virtual Meeting Puncak Acara Akabri 99 Peduli

Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *