Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satlantas Polresta Serang Kota Evakuasi Kecelakaan Lalu Lintas

Serang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang Cilegon tepatnya di Kampung Kramatwatu Desa Kramat Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, pada Rabu (07/09) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kecelakaan melibatkan kendaraan Hino Dump Truck Nopol B-9842-NQC yang kemudikan oleh Madrofiq (47) pria dengan kendaraan sepeda motor Honda Revo Nopol F-2784-VJ yang dikendarai Yuswandi (44) pria.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka wajah robek, serta kedaraan mengalami kerusakan dan kerugian materi sebesar Rp1.000.000,” kata Try saat ditemui pada Rabu (07/09).

Try juga menjelaskan kronologis kejadian laka lantas, “Ketika kendaraan Hino Dump Truk sebelum kejadian sedang terparkir di badan jalan sebelah kiri, tiba di TKP dari arah yang sama tepat nya dari arah belakang tiba kendaraan sepeda motor Honda Revo sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Dump Truk akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor di evakuasi untuk mendapatkan pertolongan di RS Kurnia Kramatwatu,” ujar Try.

Try menambahkan jika petugas langsung mengevakuasi pengendara sepeda motor ke RS Kurnia Kramatwatu, “Untuk pengedara sepeda motor di evakuasi ke RS Kurnia Kramatwatu dan kedua kendaraan diamankan di unit Gakkum Satlantas Polresta Serang kota,” jelas Try.

Sementara itu, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Kami menghibau kepada seluruh masyarakat saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati,” himbau Nugroho.

Terakhir, Nugroho meminta agar pengendara untuk disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Nugroho. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …