LATIHAN TIM TINDAK ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA DI PUSAT KERAMAIAN

penindakan-di-pasar

tribratanewsbatnen.com- Tugas Polri kedepan yang semakin komplek dalam menghadapi berbagai perkembangan gangguan Kamtibmas yang mengarah pada tindak Pidana Terorisme dan transnational crime (kartel, bioterorism, narcoterorism, cyber crime) membuat POLRI harus terus kreatif, inovatif dan berlatih mengembangkan kemampuan. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi dan komunikasi, serta isu – isu global sangat berpengaruh terhadap kondisi kamtibmas, yang pada akhirnya berdampak pada meningkatnya gangguan kamtibmas di masyarakat. Selain itu seiring perkembangan jaman dan pergeseran nilai-nilai sosial di masyarakat yang begitu cepat ternyata juga berdampak terhadap berkembangnya gangguan kamtibmas, dengan adanya Kelompok – kelompok paham Radikal, Kartel (Gembong Narkoba), Kelompok Separatis,sering mengganggu stabilitas Kamtibmas.

Untuk memelihara kemampuan dalam penindakan Organisasi radikal dan anti Pancasila maka Satuan Brimob Polda Banten melaksnakan Latihan penindakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Pusat Keramaian dan Perbelanjaan, pada latihan kali ini di laksanakan pada tanggal 28 September 2016 di Pasar Lama Kota Serang, Latihan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program 1 Quick Wins yaitu Penindakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.

Untuk memastikan kemampuan Tim Tindak Organisasi Radikal dan Anti Pancasila Satuan Brimob Polda Banten untuk mengemban tugas melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat, maka dilaksanakan Latihan Peningkatan kemampuan Penindakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Hutan, Gunung, Pusat keramaian/perbelanjaan dan Penindakan didaerah Padat penduduk,. Latihan demi latihan yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Banten semata-mata untuk memastikan kemampuan anggota Satuan Brimob Polda Banten agar selalu siap sedia mengemban amanah dari masyarakat dalam melaksanakan tugas Pokok Polri dalam menegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, demikian ujar Kasatbrimob Polda Banten Kombes Pol. Gatot Mangkurat PPJ, S.I.K.

About

Check Also

Hadiri Pembukaan Pelatihan dan kemah jurnalistik Pengurus MOI, Polda Banten Ajak Tangkal Hoax

Kota Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang diwakili oleh Kasubbid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *