Lebak Mapag Sémah” — Kapolsek Cibeber Jalin Silaturahim dengan Tokoh Agama



LEBAK || Kapolsek Cibeber – Polres Lebak AKP RAHMAT HIDAYAT, S.H. menerima kunjungan dan mengajak berdialog Tokoh Agama Kecamatan Cibeber, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Kapolres Lebak AKBP WIWIN SETIAWAN, S.I.K., M.H. yaitu “Lebak Mapag Sémah” yang memiliki arti (Bersama Agamawan Ciptakan Situasi yang Ramah), yang bertujuan untuk mendekatkan sosok Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya Tokoh Agama, dan menjalin silaturahim untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai, bertempat di Mapolsek Cibeber – Polres Lebak, Jumat (18/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cibeber mengajak Tokoh Agama untuk menjaga keamanan dan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Lebak AKBP WIWIN SETIAWAN, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Cibeber AKP RAHMAT HIDAYAT, S.H. mengatakan bahwa “Lebak Mapag Sémah” merupakan salah satu Program Kerja Kapolres Lebak yang berlandaskan Commander Wish Kapolda Banten IRJEN POL DR. RUDY HERIYANTO ADI NUGROHO S.H., M.H., M.B.A. yaitu ”Rukun Ulama Umaro”.

Dengan adanya silaturahim ini, diharapkan jalinan komunikasi Polri dengan Tokoh Agama semakin baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama, sesepuh dan Tokoh Agama, agar Polsek Cibeber – Polres Lebak dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.” jelas Kapolsek Cibeber.

Sementara itu, Ustadz Asep Sumedi juga mengatakan bahwa dalam kunjungan ini saling bertukar pikiran terkait perkembangan organisasi-organisasi masyarakat yang bersifat radikal.

“Intinya kami sangat mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Cibeber – Polres Lebak dan siap bersinergi dengan Pemerintah, TNI maupun Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …