Liburan Hari Raya Nyepi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Antisipasi Lonjakan Pengunjung Di Tempat Wisata


*Pandeglang* ~ Sambangi tempat wisata Saung Kiray, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten, laksanakan patroli sebagai langkah monitoring dalam mengantisipasi adanya potensi lonjakan pengunjung wisata. Kamis (03/03/2022).

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, S.H, S.IK, MH, melalui Kapolsek Cimanggu IPTU Darwin Khairul Syafari, S.Si, di tempat terpisah membenarkan bahwa sebagai langkah dalam mengantisipasi liburan hari raya Nyepi, telah memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas yang di Desa binaannya terdapat obyek tempat wisata, untuk lebih meningkatkan kegiatan patroli ke tempat wisata.

Seperti pada hari Kamis (03/03), menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA AJAT SUDRAJAT , sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciburial bersama BRIPKA ASEP SAPRUDIN, langsung _action_ dengan melaksanakan pantauan ke tempat wisata Saung Kiray, yang masuk ke wilayah Desa binaannya, memastikan keamanan dan mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung ke tempat wisata tersebut, terlebih terkait penerapan disiplin protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan di tempat wisata tersebut, tidak terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan dan semua masih dalam situasi terkendali, diharapkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung serta pembatasan pengunjung di lokasi wisata selama masa pandemi covid-19, khususnya pada libur hari raya Nyepi ini, “Ungkap Ajat.

Sedangkan bagi para pengunjung tempat wisata juga diharapkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer dan wajib memakai masker sebelum memasuki dan selama berada di areal tempat wisata tersebut, “Imbuhnya.

Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten menitipkan pesan melalui personel Bhabinkamtimas, bahwa kepada para pengunjung tempat wisata Saung Kiray, dalam mengisi liburan hari raya Nyepi kali ini untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan selama berada di tempat wisata tersebut serta jangan abai terhadap disiplin protokol kesehatan, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …