Mantan Napiter Ikuti Upacara HUT kemerdekaan ke-77 Di Lebak

Lebak – Mantan Napi terpidana Terorisme (Eks Napiter) asal Leuwidamar mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -77 di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak pada Rabu (17/08).

Diki Maenaki (24) yang beralamat Kp. Cimuntur Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak yang sebelumnya terafiliasi dengan ISIS dan telah menjalani hukuman dengan menjadi narapidana terorisme selama kurang lebih 2 tahun 6 bulan, kini telah menghirup udara bebas dan menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diki Maenaki menyatakan ikrar dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,
“Alhamdulillah pagi ini saya bisa menghadiri undangan Pemda Lebak dan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-77 di Alun-alun Rangkasbitung, saya Diki Maenaki menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Diki.

Sementara itu Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, “Alhamdulillah saudara kita Diki Maenaki telah kembali ke Pangkuan ibu Pertiwi, setia kepada NKRI,” tutur Wiwin.

Wiwin juga menerangkan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang masih dalam paham radikal agar cepat sadar, “Ikrar janji setia kepada NKRI eks napiter ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang masih terpapar paham radikal agar kembali ke pangkuan NKRI,” tegas Wiwin.

Terakhir Wiwin akan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah ikrar dan kembali ke Pangkuan ibu Pertiwi, “Tentunya mereka yang telah ikrar butuh apresiasi, dukungan dari seluruh masyarakat dan pemerintah untuk teman-teman yang sudah kembali mencintai NKRI,” tutup Wiwin (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …