Masyarakat Tangerang Gelar Pentas Seni Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

img-20191019-wa0021
|TRIBRATA NEWS POLDA BANTENTANGERANG, – Ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang antusias mengikuti pergelaran seni dan senam kebangsaan dalam rangka menyambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada, Minggu (20/10/2019) di gedung MPR/DPR RI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Jum’at pagi (18/10/2019), pantauan awak media terlihat antusias masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tangerang memenuhi lapangan Maulana Yudha Negara tempat berlansungnya kegiatan parade seni dan senam kebangsaan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang, Polda Banten ini menampilkan berbagai macam kesenian kebudayaan Nasional, diantaranya, Reog Ponorogo, Barongsai, tari – tarian daerah, senam kebangsaan dan beberapa kebudayaan Nasional lainnya.

Ratusan peserta termasuk unsur TNI/Polri yang ikut bergabung juga membacakan deklarasi untuk selalu menjaga kedamaian, kententraman juga persatuan dan kesatuan bansa. Selain itu juga menolak segala bentuk perilaku radikalisme dan terorisme.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, parade kebangsaan itu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama menyambut dengan penuh semangat pelantikan Bapak Haji Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober,” kata Zaki.

Waka Polresta Tangerang Polda Banten AKBP Komarudin mengatakan, kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang yang beragam tetap solid menjaga keamanan dan ketertiban. “Kita di sini menyatakan diri, bahwa kita solid. Kita adalah bangsa yang beradab,” katanya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …