Mata Raksa, Police Goes to School, Kampung Bebas dari Narkoba, Inilah Deretan Inovasi Polresta Tangerang

Polresta Tangerang Polda Banten terus melakukan berbagai terobosan atau inovasi guna menunjang keberhasilan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Langkah yang ditempuh diantaranya dengan merumuskan inovasi.



Salah satu inovasi Polresta Tangerang adalah Mata Raksa. Inovasi ini adalah pemasangan kamera CCTV di berbagai titik. Kamera CCTV itu juga terintegrasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Sehingga gambaran informasi kejadian bisa lebih cepat didapat.



“Terkait Mata Raksa, akan kami maksimalkan. Saat ini sudah ada 600 CCTV yang terpasang di Wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Selasa (26/12/2023).



Inovasi lain dari Polresta Tangerang adalah Police Goes to School. Melalui inovasi program ini, polisi berusaha membangun kedekatan dengan peserta didik. Tujuannya memberi edukasi mengenai bahaya narkoba, seks bebas, kenakalan remaja, dan juga tawuran.



Ada juga inovasi Polisi Sahabat Anak. Inovasi ini mencoba mengenalkan institusi kepolisian kepada anak-anak. Diharapkan, sejak dini anak sudah mengenal karakteristik kepolisian.



Serta ada inovasi Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kampung Bebas dari Narkoba adalah inovasi program Polresta Tangerang yang mengedepankan konsep membangun kemitraan (partnership building) dengan elemen masyarakat diantaranya Rumah Kebangsaan.



“Kampung Bebas dari Narkoba adalah upaya bersama untuk semakin mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …