Melalui Binrohtal, Satbrimob Polda Banten Tingkatkan Karakter Personel Lebih Humanis

Serang-Satbrimob Polda Banten menggelar Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi personel Satbrimob Polda Banten pada Kamis (25/11).

Pembinaan rohani dan mental merupakan program Satbrimob Polda Banten dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya.

Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini, dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Polda Banten serta yang memberikan Binrohtal Bamin Subsi Protokol Bripka H. Irfan Fauzi.

Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho, mengatakan Binrohtal kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental anggota Polri khususnya anggota Satbrimob Polda Banten untuk menjadi lebih humanis serta meningkatkan karakter anggota Polri, “Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Lebih lanjut Dwi Yanto Nugroho menambahkan, kegiatan ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …