Melalui Pelatihan Video Kreatif, Bidhumas Polda Banten Tingkatkan Kualitas SDM

SERANG – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten menggelar pelatihan video kreatif yang bertempat di Ruang Kerja Kabid Humas Polda Banten.

Kegiatan pelatihan yang tetap menerapkan Prokes tersebut dibuka oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan diikuti oleh Kasibbid Multimedia dan anggota.

Pelatihan video kreatif ini disampaikan oleh Tim dari TvOne bapak Andri Prasetyo sebagai narasumber yang diikuti oleh personel Bidhumas Polda Banten.

“Ya, hari ini Bidhumas Polda Banten menggelar pelatihan membuat video kreatif dengan narasumber dari TvOne, diharapkan agar selalu beradaptasi di era media sosial seperti sekarang ini,”ujarnya, Jumat (15/10).

Menurutnya, mengaktualisasi diri perlu dilakukan oleh setiap anggota Polri khususnya di bidang kehumasan seiring dengan kemajuan teknologi.

Hal tersebut perlu diimbangi dengan pemahaman mendalam seputar kemampuan teknologi informasi, sehingga Kamtibmas dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri.

Shinto Silitonga juga menambahkan banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, TV streaming dan Youtube menjadi satu tugas Polri untuk memastikan seluruh konten informasi tidak memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoax.

“Untuk itu diperlukan pelatihan khusus untuk memastikan kesiapan personel agar dapat menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi yang kreatif untuk mempenetrasi dengan informasi-informasi positif melalui media sosial maupun media konvensional,” ujarnya.

“Jika konten yang viral adalah informasi yang baik maka akan berkontribusi bagi Kamtibmas,”tutup Shinto Silitonga.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …