MELALUI POS CISADANE, SISWA SD DIBERIKAN PENYULUHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA

whatsapp-image-2017-09-04-at-11-49-47

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polresta Tangerang terus membangun Sinergitas, salahsatunya dengan instansi pendidikan, kembali Kepolisian Sektor Pasarkemis melaksanakan Program Cisadane (Polisi Cinta Siswa, Akademi, Pemuda dan Edukasi) ke sekolah-sekolah, mulai  dari tingkat SD, SMP maupun SMA.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sindang Jaya Aiptu Wigiyanto, tadi pagi , Senin (4/9) dirinya menjadi pembina Upacara  di SDN I Sindang Jaya,  Kabupaten Tangerang.

Dengan mengedepankan sisi humanis, Aiptu Wigiyanto memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu giat belajar, menimba ilmu pengetahuan demi mencapai masa depan yang lebih baik.“Remaja sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya menjadi manusia yang berkualitas & berkepribadian yang baik”.

Disamping itu juga memberikan penyuluhan tentang bahaya Psykotropika dan zat adiktif lainnya, apabila disalahgunakan,  “Kita harus melakukan pencegahan narkoba sejak dini, Apalagi sekarang banyak makanan baru yang menarik untuk anak-anak, jangan sampai makanan itu mengandung Narkoba, jadi memang perlu kehati-hatian dan memberi pemahaman kepada anak-anak akan bahaya narkoba itu,” ujar Aiptu Wigiyanto, kegiatan ini bukan hanya untuk anak-anak sekolah. Namun juga bagi para guru dan orangtua siswa.

“Harapannya para guru dan orangtua murid lebih berhati hati, misalnya dengan menyiapkan bekal makanan bagi anak-anak yang dibawa langsung dari rumah, hal itu akan lebih menjamin keamanan bagi anak-anak,” tandas Aiptu Wigiyanto.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor : P. Winoto

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *