Melalui Quick Wins Program 3, Ditsamapta Polda Banten laksanakan Patroli Dini hari

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Ditsamapta Polda Banten Melalui Quick Wins Program 3 ditengah wabah covid-19 tetap melaksanakan patroli dini hari , dalam patroli ini personil memberikan himbauan dalam upaya pencegahan penularan virus covid -19 .

Ditsamapta Polda Banten terus melaksanakan patroli menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 13.00 WIB s/d 05.00 WIB. Rabu, 29/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona atau Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten sampai saat ini melalui Quick Wins Program 3 rutin gelar patroli untuk memberikan himbauan tentang cara mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19 serta melaksanakan physical distancing.

“Dalam melaksanakan Patroli dini hari ini personil berdialog dengan beberapa pemuda di wilkum Polres Serang guna mencegah premanisme dan Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”. Kata Achmadi.

Dalam patroli Alhamdulillah tidak ditemukan adanya premanisme, Situasi Lokasi dan Jalur yang di lalui oleh personil patroli Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan dan adanya pemuda yang masih berkumpul di lokasi patroli di bubarkan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona. Ungkapnya.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pada kesempatan tersebut, berpesan kepada masyarakat dengan bahayanya virus Covid-19. ‘Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.
Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan”. Ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. (Bidhumas).

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …