Memudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Ditlantas Polda Banten Gelar Samling




Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Keliling (Samling) di beberapa lokasi. Samsat keliling di wilayah Banten untuk memudahkan warga setempat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto pada Senin (10/01) mengatakan bahwa untuk memudahkan masyarakat Ditlantas Polda Banten, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Banten telah menyediakan sarana Samling yang merupakan layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari pusat pelayanan Samsat tidak perlu bepergian jauh untuk membayar pajak kendaraan bermotor, Ditlantas Polda Banten, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) telah menyediakan sarana Samling,”Kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menambahkan, “Lokasi Pelayanan Samling yaitu Telaga Bestari Tangerang, KP3B Banten dan Citra Raya Tangerang dari hari Senin sampai dengan Jumat mulai Pukul 08.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib,” tambah Budi Mulyanto.

“Cukup dengan membawa persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK dan Surat Keterangan Pajak Daerah (SKPD) asli ke lokasi Samling, proses sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …