Mencari Data Dan Rekam Jejak Tokoh Polri, Tim Pusjarah Polri Datangi Polda Banten

Serang -.Tim Pusjarah (Pusat Sejarah) Polri kunjungi Polda Banten dalam rangka mencari data dan jejak rekam Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. D. dan Brigjen Pol (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd. Selasa (07/09).

Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian diketahui pernah menjabat Kapolres Serang.

Kabidrahtra Pusjarah Polri Kombes Pol Agus Fajaruddin, S.I.K mengatakan “Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dipercaya menjadi Mendagri pernah menjabat sebagai Kapolres Serang mulai 27 Mei 2005 sampai 8 Desember 2005. Jadi beliau bertugas di Serang sekitar tujuh bulan,”.

“Menurut informasi, beliau ketika menjabat Kapolres di sini berpangkat AKBP, kemudian berhasil mengungkap penanganan terorisme dan mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi Kombes,” tambah Agus.

Sementara itu Brigjen Pol (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd. pernah menjabat Kapolda Banten. Ia dilantik Januari 2008.

“Hingga saat ini Brigjen Pol (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd. adalah polwan pertama yang pernah menjabat Kapolda di Indonesia yakni Kapolda Banten yang dilantik Januari 2008 ,oleh Kapolri saat itu Jenderal Polisi Sutanto,” ujar Agus.

“Jadi memang kedatangan tim Pusjarah Mabes Polri ini adalah untuk mencari data dan jejak rekam dari kedua tokoh Polri tersebut,” tambah agus. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …