Mengasah Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Lakukan Latihan KLBM

Serang – Personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten laksanakan peningkatan Kemampuan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) di Halaman Mako Sarrimob Polda Banten pada Selasa (24/05).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa latihan KLBM ini merupakan bentuk pemeliharaan kemampuan personel Brimob untuk menyongsong tugas-tugas operasional.

“Ketika melaksanakan tugas lapangan dibutuhkan ketangkasan untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan sehingga dibutuhkan latihan yang intens agar didalam bertugas personel lebih profesional, mahir dan terampil,” terang Dede Rojudin.

Dede Rojudin juga menjelaskan tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk menjadikan personel Brimob Banten menjadi personel yang militan dan profesional.

“Personel Brimob dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan secara terus menerus dan berkesinambungan baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kesatuan,” tutur Dede Rojudin.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobda Banten AKBP Norhayat menjelaskan kegiatan KLBM ini dipimpin oleh Brigadir Beni Pradana didampingi Bripda Khozinatul Asrori.

Norhayat juga menjelaskan tujuan kegiatan ini agar anggota dapat menguasai dan memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dalam bertugas.

“Latihan KLBM ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris. Latihan ini juga sesuai dengan program Promoter,” ucap Norhayat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …