Menjaga Kebersihan Kantor, Batalyon Siaga Satbrimob Polda Banten Laksanakan Kurve

Serang – Batalyon siaga Satbrimob Polda Banten melaksanakan bersih-bersih (kurve) di Kantor Satbrimob Polda Banten dan masjid Baitul Muttaqin pada Minggu (28/11).

Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas diantara personel brimob dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako. “Dengan melaksanakan kurve meningkatkan kebersamaan, solidaritas diantara personel, Personel Satbrimob bersama-sama melakukan aktivitas seperti membersihkan rumput-rumput yang tumbuh secara liar dan menyapu membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar lingkungan Mako.” kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto menyampaikan kegiatan kurve tersebut dilakukan juga untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan dilingkungan khususnya tempat kerja. “Lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugas, kebersihan lingkungan, yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman.”ujar Dwi Yanto.

Dwi Yanto mengatakan lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan ini bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar. “Kantor ini adalah rumah kedua buat kami, jadi harus tetap dijaga kebersihannya menghadapi musim hujan, kegiatan kurve dimulai dengan membersihkan sampah di sekitar kantor dan membersihkan saluran air di depan dan samping kantor, dengan tujuan agar jika hujan turun, air tidak tergenang dan saluran got tidak tersumbat, sehingga air bisa mengalir dengan lancar. “tutup Dansat Brimob Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …