Menjelang Bulan suci Ramadhan Polres Serang Razia Miras

img-20170426-wa0090

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Mendekati bulan Ramadhan, jajaran Polres Serang menggelar razia minuman keras di beberapa tempat Kamis (27/04). Hasilnya 775 botol miras berbagai merk diamankan dari sejumlah warung dan toko. Barang bukti hasil operasi dibawa ke Mapolres Serang dan rencananya akan dimusnahkan mendekati Ramadhan.

“Operasi ini perintah langsung Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal kurang dari satu bulan,” tegas Kapolres Serang, AKBP Wibowo, Kamis (27/4).

Kapolres menegaskan sebagai daerah agamis dan dikenal memiliki segudang santri, Provinsi Banten khususnya Kabupaten Serang tidak pantas ada peredaran miras. Kapolres pun menegaskan, dirinya merasa bersyukur hingga saat ini pemerintah daerah tidak mengeluarkan ijin peredaran miras, sehingga dirinya sangat leluasa untuk melakukan tindakan.

“Kami tegaskan tidak ada lagi miras, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan. Masyarakat jangan coba-coba jualan atau mengkonsumsi miras. Saya sudah tekankan pada jajaran agar tingkatkan patroli baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki memantau peredaran miras,” tegas mantan Kapolres Kediri ini.

Kapolres mengatakan jumlah ratusan botol berisi miras didapat dari hasil operasi jajaran Polsek Kragilan, Ciruas, Cikande, Jawilan dan Pamarayan. AKBP Wibowo merinci, jenis minuman keras yang paling banyak diamankan adalah miras jenis vodka, mansion, anggur kolesom, beer dan rajawali. Wibowo juga mengungkapkan bagi penjual yang kedapatan tidak memiliki izin menjual miras untuk sementara diberi peringatan.

“Kita beri toleransi, untuk saat ini tidak ada pemilik yang diamankan, hanya penyitaan dan peringatan. Rencananya sebelum Ramadhan, miras sitaan akan dimusnahkan di Mapolres Serang,” pungkasnya.

About

Check Also

Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Dalam Rangka Kesiapan Kunjungan Presiden RI.

Serang–Polda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064/MY, Protokol Presiden, Paspampres gelar Rapat Koordinasi …