Menuju Produk Unggulan UMKM, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pengrajin Emping Melinjo

Cilegon ~ Sebagai salah satu daerah penghasil buah Melinjo, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menyambangi para pengrajin emping Melinjo di Desa binaannya. Jum’at (16/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa Kecamatan Mancak juga dikenal sebagai salah satu tempatnya emping Melinjo, untuk itu kepada para personel Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi terhadap para pengrajin emping Melinjo rumahan tersebut untuk meningkatkan produktivitasnya sebagai upaya menuju Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa binannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Balekambang, BRIGADIR Agam Wicaksono, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, bahwa di Desa binaannya juga tersebar para pengrajin emping Melinjo rumahan, seperti saat berada di lingkungan Kp Cipeucang Rt 002/001, Desa Balekambang, Kamis (15/09) memberikan semangat dan motivasi terhadap Sdri Saminah, salah satu pengrajin emping Melinjo rumahan untuk meningkatkan produktifitasnya sehingga nantinya bisa sebagai produk UMKM dan mampu meningkatkan taraf kehidupan ekonominya.

Adapaun kendala yang sering dihadapi oleh para pengrajin emping Melinjo adalah terkait pemasaran hasil produknya, untuk itu Pihak Kecamatan Mancak saat ini sudah membuka Gerai UMKM, sebagai salah satu sarana memfasilitasi berbagai macam produk yang dihasilkan dari wilayah Kecamatan Mancak, “Ujar Agam Wicaksono.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas nya untuk mampu memberikan solusi dan inovasi bagi para pelaku usaha di Desa binannya masing – masing, sehingga produk UMKM dari wilayah Kecamatan Mancak benar – benar bisa bangkit dan bersaing, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.