Meskipun Hujan, Tak Menyurutkan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gelar Kembali Vaksinasi Dosis (2) Desa Cimancak

LEBAK – Akhir akhir ini Memasuki musim penghujan di Wilayah Kabupaten Lebak khsusnya Kecamatan Bayah, demi ciptakan Herd Immunity masyarakat Tak menyurutkan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten kembali melakukan Gebyar Vaksinasi Massal Dosis (2) yang bekerja sama dengan Nakses Puskesmas Rawat Inap Bayah, kali ini bertempat di Kantor Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (17/11/2021)

Kegiatan dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri bekerjasama dengan Team Drive Thru Polsek Bayah bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Rawat Inap Bayah dan Kepala Desa Cimancak Ibu Djuhariyah, S.IP

Pada giat vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Cimancak kali ini, Pihak Polsek Bayah melibatkan Bhabinkamtibmas Brigadir Ruston Lumintang, para petugas medis dari Puskesmas Bayah, Tim Satgas Covid-19 Desa Cimancak, dan mendapat sambutan antusias warga yang berdatangan ke Kantor Desa Cimancak, langsung mendaftarkan diri untuk di vaksinasi Dosis (2).

Target sasaran Vaksinasi dosis 2 (dua) untuk umum hari ini sejumlah 200 orang, tersediaan Jenis Vaksin Sinovac, dengan 5 ( lima ) orang tenaga medis Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak di antaranya Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Briptu Ade Restu Irwanto (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang di siapkan oleh Puskesmas Rawat Inap Bayah.

Menurut Team Drive Thru Polsek Bayah
Vaksinasi berhasil lakukan vaksinasi kepada 200 orang Warga Desa Cimancak untuk Tahap Pertama dan Sekarang untuk Tahap ke dua 200 Orang Warga Cimancak, yang dimana para penerima Vaksin ini pun wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Covid19, dengan harapan demi terciptanya herd imunity bagi seluruh masyarakat Kecamatan Bayah di masa pandemi ini.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH,.M.H. mengatakan, guna ciptakan herd immunity atau Kekebalan Imun warga Desa Cimancak dan dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), menurunkan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak yang bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Rawat Inap Bayah melaksanakan Kembali Gebyar Vaksinasi Massal Dosis 2,”ujar AKP R.Ampri

Dalam kegiatan vaksinasi ini AKP R.Ampri mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Ruston Lumintang, yang telah Bekerja sama dengan Kepala Desa Cimancak dan telah mempasilitasi giat Kembali Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gebyar Vaksinasi Massal Dosis 2 hari ini.

Kapolsek Bayah juga menyampaikan terimakasih kepada Warga yang telah Antusias Antri Vaksinasi Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, dimana ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19, berupa percepatan vaksinasi Covid-19 guna ciptakan Herd Immunity masyarakat.

Sebelumnya, kata Kapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga sudah menyasar seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi keliling tiap desa di Kecamatan Bayah, Guna Ciptakan Herd Immunity.

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara Toga, Toma Toda dan jangan lupa jaga kesehatan selalu taat prokes terapkan 5M,” tungkas Kapolsek Bayah AKP R. Ampri.

Sementara itu, Ibu Djuhariyah, S.IP Selaku Kepala Desa Cimancak
mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Selalu Mendampingi Giat Vaksin Tersebut dan Terima Kasih Team Drive Thru Polsek dan Puskesmas Bayah yang telah turun langsung ke Desa Cimancak Upaya Tingkat kan Imun atau Kekebalan Tubuh Warga melakukan kembali gebyar vaksinasi dosis 2.

Alhamdulilah untuk masyarakat Desa Cimancak begitu antusias untuk divaksin dan Di suntik dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal keliling Dosis 2 di desa Cimancak yang di gelar Team Drive Thru Polsek Bayah bersama Puskesmas Rawat Inap Bayah ini, Semoga Covid-19 Cepat hilang,”tungkasnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …