Modus Pinjam Motor Mau Ke ATM, Kini IS Berurusan dengan Polisi

img-20190720-wa0003


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Pandeglang – IS bin GL (31) yang merupakan warga Cigondang Desa Labuan, Kecamatan Labuan berhasil diamankan Satreskrim Polres Pandeglang diduga pelaku Tindak Pidana penggelapan dan Penipuan sepedamotor, Sabtu (29/06/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lustrianto Amstono, Sabtu (20/07/2019) kepada awak media membenarkan telah diamankannya pelaku tindak pidana penipuan atau penggelepan sepedamotor atas nama IS.

Tersangka diamankan berdasarkan LP nomor : 31 /VII/2019/Btn/Res.Pdg/Sek.Menes, tanggal 04 Juli 2019 atas nama pelapor Usman Hidayat (38) warga Menes yang lokasi kejadian di depan kewadanaan tepatnya di komplek cendana Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Indra menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal dari tersangka meminjam motor dan Hp milik korban dengan alasan untuk ke ATM BRI. Ditunggu beberapa jam kemudian serta beberapa hari IS tidak memulangkan kendaraan milik korban tersebut. Setelah 1 x 24 jam akhirnya korban melaporkan atas kehilangan kendaraan tersebut ke pihak ke Polisian.

“Alhamdulillah, tersangka berhasil kita tangkap setelah diketahui sedang berada di kolam renang Cimustika tepatnya kampung Sindang resmi, Desa Purwaraja Kecanatan Menes Kabupaten Pandeglang. Kemudian petugas melakukan penangkapan dan membawanya ke Polsek Menes untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”terang Kapolres

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti 1 Lembar STNK, 1 unit motor matik dan 2 buah kunci kontak sepeda motor. “Terhadap IS akan dikenakan pasal 278 atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pandeglang guna proses lebih lanjut,”tutup Indra.

About

Check Also

Kasi Humas Polres Lebak Polda Banten, Pimpin Apel Pendistribusian Kotak Suara ke Desa

Lebak – Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kab.Lebak, khususnya di Di Kec.Muncang, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *